Catatan Terupdate Setiap Hari

Tulisan Berisi Info Yang Bermanfaat bagi pembaca nya

Breaking

Sabtu, 05 Juni 2021

3 Cara Cek Ongkir JNE yang Mudah

Biaya ongkir tentu menjadi pertimbangan pada saat memilih ekspedisi pengiriman. Mungkin terdengar sepele, tetapi biaya pengiriman memang bisa menjadi beban yang sangat besar bagi sebagian orang terutama saat membeli dan menjual barang secara online. Jadi, sebelum menggunakan layanan pengiriman, Anda bisa cek ongkir JNE terlebih dahulu.



Cara Cek Ongkir JNE via Website Resmi


Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengecek ongkir JNE sebelum menggunakan layanannya. Apalagi JNE memiliki banyak pilihan layanan tentu dengan biaya ongkir yang berbeda-beda. Pertama, Anda dapat memeriksa biaya pengiriman menggunakan layanan yang disediakan di situs web resmi.


Dengan menggunakan situs resminya, Anda tidak perlu khawatir dengan keakuratan data yang ditampilkan di sini. Website resmi JNE bisa digunakan untuk cek ongkir layanan apa saja dari JNE. Untuk caranya yaitu:


  1. Kunjungi website situs cek ongkir JNE di https://www.jne.co.id/id/tracking/trace untuk melakukan pengecekan resi.
  2. Masukkan data yang diminta yaitu kecamatan asal dan kecamatan tujuan. Bisa juga memasukkan kota atau kabupaten jika tidak tersedia kecamatan.
  3. Akan muncul kode captcha, tulis kode sesuai dengan kode captcha yang muncul sebagai verifikasi. Jika salah, ulangi lagi.
  4. Jika sudah benar, pada halaman akan muncul biaya ongkir sesuai dengan layanan yang ditawarkan JNE. 


Biaya pengiriman untuk setiap produk yang tersedia juga ditampilkan dengan jelas. Jadi Anda bisa menyiapkan jumlah yang sama sebelum mengirim paket. Jika perlu, ambil foto halaman tersebut atau screenshot dan simpan ke galeri Anda sehingga tidak perlu mengecek ulang saat dibutuhkan.


Cek Ongkir JNE Menggunakan Aplikasi


Cara mengecek resi JNE dan ongkos kirim tidak hanya dapat ditemukan di situs resminya, tetapi juga di aplikasi resmi MyJNE yang dapat diunduh dari Play Store atau App Store. Untuk cara cek ongkir JNE menggunakan aplikasi sangatlah mudah yaitu:


  1. Pertama-tama, download aplikasi MyJNE terlebih dahulu di App Store atau Play Store.
  2. Setelah itu, buka aplikasinya.
  3. Jika sudah masuk ke aplikasinya, klik menu Cek Tarif yang ada pada halaman awal.
  4. Isi kecamatan/kabupaten/kota asal di bagian Asal dan kecamatan/kabupaten/kota di bagian Destinasi.
  5. Setelah itu, masukkan data lainnya seperti berat produk dan volume produk untuk hasil ongkir yang lebih akurat.
  6. Kemudian pilih Search Tarif.
  7. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi biaya pengiriman pada bagian bawahnya sesuai dengan layanan JNE yang ada. 


Cek Ongkir JNE Menggunakan Aplikasi BukuWarung


BukuWarung adalah aplikasi yang lebih sering digunakan untuk membantu pencatatan pembukuan atau transaksi UMKM sehingga tidak perlu repot melakukan pencatatan secara manual. BukuWarung memudahkan pengusaha yang baru membuka UMKM untuk membantu pencatatan keuangan yang seringkali dilewatkan oleh pemilik UMKM padahal sangatlah penting.


BukuWarung hadir dengan banyak fitur menarik yang akan sangat membantu pemilik UMKM misalnya seperti fitur pencatatan pemasukan dan pengeluaran, pencatatan hutang dan piutang, modal, bahkan bisa mencatat stok dan dimanfaatkan sebagai kasir atau menagih hutang melalui WA/SMS. Uniknya, BukuWarung juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek ongkir JNE.


Cek ongkir JNE menggunakan BukuWarung sangatlah mudah bisa dengan mengunjungi https://bukuwarung.com/cek-ongkir/. Caranya juga sama, cukup masukkan kota asal dan kota tujuan serta masukkan berat dan volume paket yang akan dikirim. Setelah itu klik Cek Ongkir dan akan muncul biaya pengiriman untuk layanan JNE bahkan bisa juga untuk cek ongkir ekspedisi yang lain.


Deskripsi : cek ongkir JNE bisa dicek dengan 3 cara yaitu menggunakan aplikasi, menggunakan website, dan aplikasi BukuWarung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar