Catatan Terupdate Setiap Hari

Tulisan Berisi Info Yang Bermanfaat bagi pembaca nya

Breaking

Sabtu, 01 Mei 2021

Mau Aman Belanja di Mal di Tengah Pandemi? Siapkan Dulu Hal-hal Ini!

Ada berbagai alasan yang membuat wisatawan memilih YELLO Hotel di Paskal Bandung sebagai tempat bermalam. Salah satu alasan terkuat adalah jaraknya yang dekat dengan jalan tol Pasteur. Hotel ini juga berada di dalam kawasan Paskal Hyper Square, salah satu pusat perbelanjaan populer di Kota Kembang. Hal tersebut jelas menguntungkan Anda yang senang berbelanja.



Namun, di masa pandemi yang masih berlangsung, ada sejumlah hal yang perlu Anda siapkan supaya pengalaman belanja tak mengganggu kesehatan.

 

     Pastikan kondisi kesehatan Anda

Kondisi kesehatan yang prima merupakan syarat utama yang harus dimiliki pengunjung sebelum masuk ke fasilitas umum seperti mall. Meski semua pusat perbelanjaan sudah menyediakan perlengkapan untuk pemeriksaan kesehatan, Anda harus pastikan sendiri kondisi tubuh. Jika Anda merasakan gejala seperti batuk, pilek, atau demam, sebaiknya istirahat dulu di kamar hotel sampai membaik.

 

     Mengenakan masker ganda

Tingginya tingkat positif covid di Indonesia, termasuk dengan ditemukannya varian baru corona, membuat masyarakat cemas dengan tingkat penularan penyakit ini. Anda dapat melakukan pencegahan dengan mengikuti protokol kesehatan, salah satunya dengan mengenakan masker. Beberapa sumber pun mengatakan masker ganda dinilai cukup efektif untuk proteksi saat Anda masuk ke mal yang notabene dikunjungi banyak orang. Pastikan juga masker selalu dalam kondisi bersih dan terbuat dari bahan yang berkualitas.

 

     Membawa hand sanitizer sendiri

Sebagian besar toko dan tempat makan di Paskal Hyper Square sudah menyediakan hand sanitizer yang bisa dipakai pengunjung. Namun, membawanya sendiri lebih dianjurkan untuk mengurangi risiko kontak kuman, bakteri, atau virus dari pengunjung lain. Selain itu, Anda juga tidak perlu bolak-balik saat membutuhkan hand sanitizer tambahan.

 

     Jangan kenakan pakaian yang dipajang

Mencoba pakaian saat berbelanja di mal bakal membantu Anda mengetahui kenyamanan bahan maupun ukuran. Sayangnya, kontak fisik antara manusia atau dengan permukaan benda kian dibatasi selama COVID-19 mewabah, sehingga sejumlah mal melarang pengunjung mengenakan pakaian yang dipajang. Namun, ada juga yang tak memberlakukan aturan tersebut sehingga Anda sendiri yang harus waspada.

 

     Cek jam operasional mal

Kebanyakan mal di Indonesia, memberlakukan jam operasional lebih singkat saat pandemi. Beberapa pusat perbelanjaan bisa tutup lebih awal, sekitar pukul tujuh atau delapan malam, saat kawasannya menetapkan pembatasan tertentu. Maka dari itu, Anda harus cek dulu jam operasional sebelum berkunjung ke mal.

 

     Beralih ke pembayaran non-tunai

Pemakaian pembayaran non-tunai atau cashless mengalami peningkatan signifikan sejak setahun terakhir. Hal ini disebabkan anjuran WHO untuk menghindari penyebaran virus lewat benda seperti uang kertas atau logam. Beralih ke pembayaran cashless pun sudah semakin mudah berkat adanya aplikasi e-wallet yang menyediakan layanan yang bervariasi.


Kendati belum bisa berbelanja sebebas masa pre-pandemi, setidaknya dengan mengikuti langkah-langkah di atas Anda dapat menikmati pengalaman belanja yang menyenangkan sambil bermalam di hotel terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar